Ainol Novo 7 Crystal - Tablet Murah yang Kencang

Ainol Novo 7 Crystal
Salah satu pabrikan tablet bernama Ainol kembali menawarkan tablet baru, Ainol Novo 7 Crystal. Tablet ini adalah salah satu tablet murah yang sangat bertenaga, ini terlihat dari spesifikasi yang terlihat "high-end" untuk kelas tablet murah serta memungkinkan untuk melahap berbagai macam aplikasi termasuk game HD 3D. Ainol Novo 7 Crystal sepertinya sangat menarik untuk kita perhitungkan, berbekal prosesor dual-core yang kencang, GPU Mali-400, dan tentu saja sistem operasi Android terbaru Android 4.1 (Jelly Bean), sepertinya Ainol mengerti akan kebutuhan pemakai tablet saat ini, mari kita lihat beberapa poin penting dari spesifikasi Ainol Novo 7 Crystal.


Salah satu hal yang mempengaruhi performance sebuah smartphone maupun tablet adalah sistem operasi, prosesor, GPU, dan juga RAM. Ainol dengan Ainol Novo 7 Crystal sepertinya ingin menawarkan performance tablet kepada para penggunannya, ini terlihat dari spesifikasi Ainol Novo 7 Crystal yang cukup menarik perhatian.

Ainol Novo 7 Crystal
Ainol Novo 7 Crystal hadir dengan menggunakan prosesor Amlogic AML8726-M6 1.5GHz dual core (Cortex-A9 (ARMv7), dengan speed 1.5GHz ditambah dengan arsitektur core ganda, prosesor ini cukup tangguh untuk mengerjakan segala kegiatan tablet. Saat ini, banyak sekali tablet murah yang beredar dipasaran, tetapi untuk yang berlabel 1,5GHz dual core, sepertinya jarang.

Ainol Novo 7 Crystal terlahir menggunakan Android Jelly Bean terbaru, ini salah satu poin utama yang menjadi kelebihan tablet ini. Selain sistem oprasi yang baru, Ainol Novo 7 Crystal juga dilengkapi dengan GPU yang cukup kuat untuk sekedar bermain game HD maupun game 3D, ini karena tablet dari Ainol ini diperkuat oleh GPU Mali-400 Dual Core.

RAM nya lega!! 1GB dengan RAM sebesar ini, dijamin berbagai macam aplikasi akan mudah berjalan lancar. Untuk masalah media penyimpanan, Ainol Novo 7 Crystal telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB dan mendukung memori card external untuk menampung lebih banyak file yang di butuhkan.

Ainol Novo 7 Crystal
Salah satu nilai yang menjadi kelebihan Ainol Novo 7 Crystal adalah kualitas layar yang digunakan. Ainol Novo 7 Crystal menggunakan layar sebesar 7" capacitive touch screen, 5 titik sentuh serta resolusi 1024 x 600. Dengan layar berjenis capacitive, kita akan dengan mudah untuk meng-explore table ini dengan hanya sentuhan jari.

Fitur tablet android Ainol Novo 7 Crystal lainnya : kamera 2MP, mini-HDMI, mini-USB, G-Sensor, dan lain-lain.

Kekurangan : tanpa GPS, tanpa 3G, tanpa Bluetooth, tanpa IPS, tapi dengan harga yang berada disekitaran 1jutaan, Ainol Novo 7 Crystal memang tampak menarik dengan spek yang powerful.

2 komentar:

  1. Ainol Novo 7 ini adalah salah satu tablet murah yang sangat bertenaga, ini terlihat dari spesifikasi yang terlihat "high-end" untuk kelas tablet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Ainol Novo 7 termasuk gadget best buy..

      Hapus

Ada pertanyaan sekitar artikel diatas? silahkan berkomentar dengan baik. Untuk mudah berkomentar, pilih [Name/URL], (URL boleh kosong).