Tips Membeli Handphone Baru

Tips membeli handphone baru | Apakah anda sedang kesulitan untuk menentukan hp pilihan anda? apakah anda takut salah memilih hp yang nantinya tidak akan memenuhi kebutuhan anda atau mungkin terlalu berlebihan sehingga banyak hal yang terbuang sia-sia?. Penulis disini ingin memberikan beberapa tips sederhana saat akan membeli sebuah hp baru.

hp Nokia Lumia 920 - hp layak beli
Hp Nokia Lumia 920 - gambar:nokia.com
Sudah menjadi hal lumrah bagi setiap orang ketika memiliki sebuah handphone yang sudah berumur, lalu berencana untuk membeli hp terbaru. Tidak hanya faktor usia dari sebuah hp saja, tetapi bisa menyangkut kebutuhan, life style juga sisi kepuasan batin secara individu. Sebenarnya untuk membeli hp itu tidak perlu banyak pengetahuan tentang hp atau harus membaca info tentang hp secara berlebihan, kita lihat contohnya. Ambilah contoh seperti ini, penulis blog info hp ini sedang membutuhkan hp yang memiliki kamera yang bagus, alasan kecil seperti itu saja sebenarnya telah menunjukan arah mana yang harus penulis ambil. Dari pernyataan tadi, jelaslah penulis akan memilih hp yang memiliki kamera minimal 5mp dengan kualitas terjamin, penulis bisa pilih Nokia Lumia 920, atau Sony Xperia Z terbaru, keduanya merupakan hp berkamera terbaik saat ini termasuk Iphone series.

Apakah anda telah menemukan hal tersembunyi dari contoh tips membeli hp yang saya telah saya ulas di atas? ya intinya pilihlah sesuai kebutuhan, karena ketika kebutuhan anda dari sebuah hp ponsel telah terpenuhi, maka anda tidak akan merasa kecewa atas apa yang telah anda beli.

Untuk mempermudah anda dalam menentukan hp idaman, anda dapat mempertimbangkan tips atau hal-hal berikut ini.

1. Hp mahal tidak berarti bagus atau cocok untuk setiap individu
2. Hp murah juga tidak berarti buruk sepanjang menutupi kebutuhan komunikasi
3. Pilih hp sesuai kebutuhan atau gaya hidup (wajib!)
4. Pertimbangkan antara harga dan fasilitas dari sebuah hp
5. Belilah hp di toko hp yang terpercaya
6. Pastikan harga hp anda sesuai dengan harga hp terbaru dipasaran
7. Cek kualitas hp baru yang anda beli di toko
8. Cek garansi dan info servis merek hp anda
9. Terakhir, baca review merek hp yang akan anda beli sebelum memutuskan.

samsung galaxy chat - hp android murah
Galaxy Ch@t samsung.com

Anda mungkin pernah melihat seorang anak kecil yang memegang hp Blackberry atau Samsung Galaxy series, coba anda berpikir, apakah hp itu akan terpakai maksimal?. Lalu coba anda pikirkan jika seorang penggila musik tetapi membeli hp kamera, sedangkan pecinta photograpi membeli hp musik? ini jelas salah total bukan? jadi inti dari tulisan tips membeli handphone baru ini (mungkin juga termasuk jenis hp bekas) adalah penuhi kebutuhan anda terlebih dahulu, kemudian jangan lupakan hal-hal lain seperti yang telah saya tulis dalm kumpulan tips di atas.

Hal yang tak kalah penting lainnya yang layak kita perhatikan saat ini adalah perkembangan sistem operasi pada sebuah handphone, jika dulu kita hanya sering disuguhi hp ber OS Java, Symbian juga Windows Mobile, tapi kini kita tengah hidup di masa keemasan Android. Jika anda menginginkan hp yang didukung oleh ribuan aplikasi juga game gratis, anda bisa melirik hp Android. Jangan khawatir tentang masalah budget, hp Android juga tersedia dalam harga murah di bawah 1 juta - kisaran 1 juta, sampai yang termahal diatas 4juta-5juta seperti keluarga Galaxy Nexus.

Kini anda telah mengetahui cara membeli handphone baru, saatnya belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan sekitar artikel diatas? silahkan berkomentar dengan baik. Untuk mudah berkomentar, pilih [Name/URL], (URL boleh kosong).