Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Mini

Samsung Galaxy Mini adalah salah satu jenis hp yang banyak beredar di Indonesia, lalu apa kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy Mini ini?. Kali ini, Handphone asik tidak akan membahas secara spesifikasi, tetapi akan membahas secara manusiawi, maksudnya ini adalah hasil dari pengalaman pribadi saat memiliki hp Samsung Galaxy Mini ber kode S5570 yang berwarna hijau, untuk lebih lengkapnya baca di bawah ini

Jujur, lebih banyak kelebihan dari pada kekurangan dari sebuah hp mini ini, untuk itu, jika anda sedang berencana untuk membeli sebuah hp Android berharga murah, saya sangat merekomendasikan tipe ini dan tidak salahnya untuk melirik hp ini.
HP Samsung Galaxy Mini
Dari segi desain, Galaxy Mini tergolong ringan dan sangat praktis untuk dibawa, selain itu modelnya juga terlihat lebih dinamis dan tidak kaku. Bagian depan terdapat beberapa tombol fisik yang dapat anda gunakan seperti tombol "back". Dengan layar yang memiliki dimensi di kelas 3,2", hp ini cukup enak untuk dipandang, tidak terlalu kecil untuk hp sekelah Android.

Performance oke, tidak dapat dipungkiri bahwa hp Android memiliki kelebihan di sekto ini. Bagaimana tidak, setelah booming nya hp Android murah yang juga dimanfaatkan oleh Samsung dengan Galaxy Mini, kini untuk ukuran hp di bawah 2 juta kita hampir bisa mendapatkan segalanya. Contohnya Galaxy Mini S5570 yang sempat penulis gunakan, hp ini cukup untuk menjadi hp hiburan dilengkapi dengan pemutar musik, video, juga mendukung beberapa game ringan sampai menengah. Prosesor dengan kecepatan 600 MHz tertanam di Galaxy Mini S5570, itulah mengapa hp ini dirasa cukup untuk menjadi hp idaman untuk pemakai kelas pemula.

Kelebihan Samsung Galaxy Mini
+ Harga murah
+ Paket hiburan komplit
+ Bobot ringan
+ Didukung memory eksternal
+ Layar cukup lega
+ Jarang error/nge hang (bahkan tidak pernah)
+ Kuat dan tahan banting

Kekurangan
- Resolusi layar kecil, kerapatan pixel kurang padat
- Kamera biasa saja
- Memori internal yang kecil
- OS masih Android Froyo

Secara keseluruhan, hp ini layak dibeli bagi seorang pemula, dengan dilengkapi banyak fitur dan fasilitas khas hp Android selain fitur telpon dan SMS tentunya, hp ini juga dibandrol dikisaran harga 1 jutaan saja. Cukup fair jika saya puas akan kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy Mini secara keseluruhan. Tidak lupa saya juga memberikan nilai plus bagi Galaxy Mini generasi pertama ini tentang ketangguhan akan benturan, ini lah slah satu hp Android 1 jutaan terbaik yang pernah saya gunakan.

7 komentar:

  1. Sekarang banyak yang jual di bawah 1 juta gan, sekitar 800 ribuan kurang lebih,

    BalasHapus
  2. kecepatan internet nya cepat gak?

    BalasHapus
  3. Cepat donk, kan Galaxy Mini ada 3G juga HSDPA

    BalasHapus
  4. bwat donload sering penuh gk memory intrnalnya

    BalasHapus
  5. Kalau pengen nonton video di youtube ribet gak??

    BalasHapus
  6. lau ngedouwload cpat gk.

    BalasHapus

Ada pertanyaan sekitar artikel diatas? silahkan berkomentar dengan baik. Untuk mudah berkomentar, pilih [Name/URL], (URL boleh kosong).