Tips Membeli HP Android : Jangan Lihat Harga Saja

Saat seseorang akan membeli sebuah handphone termasuk jenis hp android, pada umumnya mereka menyangka bahwa jika harga mahal maka kualitas akan maksimal, ini ada benarnya tetapi jika kita pikir secara bijak, saat akan membeli sebuah hp jangan hanya dilihat harga saja, tetapi lihat juga beberapa poin pentingnya seperti spesifikasi dan kualitas material yang diusungnya. Sebagai salah satu tips membeli hp yang layak untuk diketahui, inilah beberapa poin yang harus kita perhatikan saat akan meminang hp baru/bekas.

Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada para pembaca blog ini, hp android adalah sebuah hp yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan hp biasa. Salah satu faktor yang paling membedakan antara hp android dan hp biasa adalah sistem operasi yang dibawannya, ini adalah hal utama dari sebuah hp android.

Handphone android sejenis Google Nexus memang sangat menggiurkan, dengan berbekal banyak spesifikasi tinggi seperti prosesor multi-core, memori yang lega serta layar lebar, siapapun akan tertarik untuk meminang hp ini. Tetapi jika bicara soal harga, banyak orang yang akan membeli hp android dari keluarga Nexus yang harus berpikir ulang, ini karena harganya yang relatif mahal. Boleh membeli hp mahal tetapi lihat harganya, jangan sampai menguras kantong dan menjadi hal yang kurang bermanfaat bagi keuangan anda.

Okelah anda tidak ada masalah dengan harganya, kemudian hal yang harus anda perhatikan adalah spesifikasi yang dibawanya. Kini banyak bertebaran handphone android berspesifikasi tinggi tetapi dengan harga miring, hp seperti ini biasanya memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan hp yang harganya jauh lebih mahal, nah jika anda akan membeli hp termasuk hp kelas android, cobalah untuk membandingkan harga dan spesifikasi hp incaran anda.

Ada merek, ada harga, ada rupa, ini sudah menjadi hal umum yang diketahui banyak orang, tetapi jangan salah, saat ini kita ditawari berbagai macam merek hp yang memiliki value yang tinggi. Sebut saja beberapa hp cina yang bersistem operasi android seperti Cross A20 berlayar lebar, jika dilihat dari segi harga, hp ini memang tidak terlalu mahal hanya sekitar 1 jutaan, tetapi jika melihat spesifikasi yang dibawa nya seperti prosesor 1 GHz, layar lebar 5 inchi dan kamera 5 MP, hp ini seperti hp android 2 jutaan dari merek terkenal. Memang ada beberapa hal dari hp cina yang terkadang terlihat kurang baik jika dibandingkan dengan hp branded, tetapi tetap saja menarik karena antara harga, spesifikasi dan kualitasnya sudah sangat bagus bagi pecinta hp android.

Hp android murah, spesifikasi lumayan

Jadi, tips membeli handphone android kali ini adalah, jangan terlalu melihat harga sebagai patokan bagus tidaknya sebuah hp android, tetapi lihat juga spesifikasi, build quality dan mungkin juga fitur yang di usungnnya, ini supaya jika ketika anda membeli hp mahal, teman anda ada yang membeli hp murah tetapi memiliki spesifikasi dan fitur yang kurang lebi sama dengan hp android mahal anda. Selamat belanja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan sekitar artikel diatas? silahkan berkomentar dengan baik. Untuk mudah berkomentar, pilih [Name/URL], (URL boleh kosong).